Header Ads

Membuat Pakan Udang Alami Terbaru



Satu hal fundamental yang memang perlu dicatat merupakan pakan alami didalam tambak adalah sumber makanan sebagai pilihan paling utama buat udang sepanjang ketersediaannya masih tetap memenuhi buat populasi udang di tambak itu. Keadaan semacam ini bisa disimpulkan seperti berikut : bila udang hadapi pilihan pada pakan buatan dengan pakan alami, jadi yang akan diambil terlebih dulu merupakan pakan alami yang berada di perairan itu. 

Beberapa faedah dari pakan alami yang bisa jadikan menjadi bahan pertimbangan dalam pengelolaan program pakan diantaranya : 
tersedianya pakan alami yang ideal terpenting pada awal-awal tebar benur bisa menjaga tingkat kehidupan benur/udang muda didalam tambak. 


tersedianya pakan alami yang ideal terpenting pada awal-awal tebar benur bisa membuahkan tingkat keseragaman udang didalam populasi yang relatif perbedaan beragam. 

tersedianya pakan alami yang ideal terpenting pada awal-awal tebar benur bisa membuahkan perkembangan udang yang relatif cepat dari umumnya. 

tersedianya pakan alami yang ideal bisa kurangi proses akumulasi kotoran serta lumpur di basic tambak, karena pemakaian pakan buatan menjadi penyumbang kotoran paling besar relatif masih tetap hanya terbatas. 

tersedianya pakan alami yang ideal bisa mendesak cost produksi dari pemakaian pakan buatan hingga otomatis punya pengaruh pada keuntungan value yang nanti akan didapat. 
Salah satunya parameter yang bisa dipakai menjadi tolok ukur tingkat ketersediaan pakan alami didalam tambak merupakan penampakan serta kemunculan udang di permukaan ataupun ancho. Pada perairan tambak dengan persediaan pakan alaminya mencukupi atau melimpah proses penampakkan serta pemunculan udang relatif lebih lambat dibanding dengan perairan tambak dengan persediaan pakan alaminya begitu kurang. Kondisi ini berlangsung karena udang semakin banyak bekerja di basic perairan untuk mencari pakan alami yang diperlukan, hingga jarang memperlihatkan/ada dipermukaan air ataupun ancho. 

Demikian sebaliknya bila penampakkan serta pemunculan udang di permukaan air ataupun ancho relatif semakin banyak dari keadaan umumnya jadi bisa jadikan menjadi salah satunya tanda-tanda jika ketersediaan pakan alami di perairan itu sudah menipis atau bahkan juga sudah habis benar-benar. Kondisi ini berlangsung karena udang akan berupaya mencari pakan yang telah jarang diketemukan di basic perairan tambak serta kegiatan yang umum dikerjakan udang pada keadaan semacam ini yaitu dengan lakukan konvoi di sekitar tambak atau banyak ada pada dinding tambak. 

Salah satunya parameter yang lain yang bisa dipakai menjadi tolok ukur tingkat ketersediaan pakan alami di perairan tambak merupakan lewat penilaian warna feces udang yang ada dibagian usus ataupun yang ketinggalan di ancho. Feces udang yang datang dari pakan alami umumnya berwarna kehitaman atau bergantung dari type pakan alaminya. Bila hasil dari penilaian tunjukkan jika sejumlah besar udang mempunyai warna feces kehitaman jadi bisa jadikan tanda-tanda jika tingkat ketersediaan pakan alami di perairan itu masih tetap mencukupi.


Sumber : http://marindro-ina.blogspot.com/2008/05/pakan-alami-bagi-dang-02.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.