Header Ads

Cara Fermentasi Pakan Ternak Dengan Suplemen Organik Cair GDM

Cara Fermentasi Pakan Ternak Dengan Suplemen Organik Cair GDM

Halo bertemu lagi di website arenamesin , pada sesi ini penulis akan menjelaskan mengenai "Cara Fermentasi Pakan Ternak Dengan Suplemen Organik Cair GDM" secara tuntas, mari simak sedetilnya ...

Cara Fermentasi Pakan Ternak Dengan Suplemen Organik Cair GDM

Cara fermentasi pakan ternak dengan menggunakan suplemen organik cair GDM, cara ini telah digunakan oleh beberapa mitra kami di pulau Jawa. Khususnya digunakan untuk fermentasi pakan kambing dan fermentasi pakan sapi.

Saat ini, pakan fermentasi pakan ternak sedang naik daun. Hal ini dikarenakan kondisi lingkungan yang ada di beberapa daerah sudah mengalami perubahan. Perubahan tersebut utamanya terjadi pada beberapa daerah yang sudah berpenduduk cukup padat, khususnya di pulau Jawa.

Di pulau Jawa, pakan hijauan sudah cukup sulit dicari karena banyaknya bangunan-bangunan baru yang berdiri dilahan tempat tumbuh rumput hijauan. Oleh karena itulah, sudah saatnya dulur-dulur membuat sendiri fermentasi pakan ternak, baik itu fermentasi pakan sapi ataupun fermentasi pakan kambing.

Cara Fermentasi Pakan Ternak Dengan Suplemen Organik Cair GDM

Sebelum mengetahui cara membuat pakan fermentasi, dulur-dulur wajib mengetahui kelebihan dari fermentasi pakan ternak. Sehingga dulur-dulur akan merasa lebih yakin untuk melakukan fermentasi pakan ternak.

Kelebihan Fermentasi Pakan Ternak

  1. Membantu memperbaiki sistem pencernaan pada ternak.
  2. Membantu meningkatkan produksi susu pada kambing/sapi perah.
  3. Membantu meningkatkan selera makan ternak, sehingga dapat mempercepat penambahan bobot secara alami pada ternak penggemukan.
  4. Pakan fermentasi memiliki daya simpan lebih lama, sehingga dapat dikeluakan saat musim kemarau panjang.

Banyaknya kelebihan fermentasi pakan ternak, ini menjadikan pakan fermentasi menjadi pakan kesukaan oleh para peternak di Indonesia.

Cara Membuat Fermentasi Pakan Ternak

fermentasi pakan sapi

Setelah dulur-dulur mengetahui kelebihan fermentasi pakan ternak, dulur-dulur pasti ingin mencoba untuk membuat fermentasi pakan ternak. Cara ini telah kami buktikan berhasil dalam membuat fermentasi pakan kambing dan fermentasi pakan sapi.

Pada dasarnya fermentasi pakan kambing dan fermentasi pakan sapi adalah sama. Karena sapi dan kambing merupakan hewan ruminansia.

Dalam proses fermentasi pakan ternak, dulur-dulur harus menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Dulur-dulur bisa memilih bahan utama pakan fermentasi yang paling mudah ditemui dilingkungan sekitar tempat tinggal dulur-dulur.

Baca Juga

Jika dulur-dulur ada kendala dalam melakukan fermentasi pakan sapi ataupun fermentasi pakan kambing, dapat kita diskusikan melalui kolom komentar, livechat, ataupun menghubungi nomor whatsapp kami.

Salam Go Organik Indonesia.

  • Readers Rating
  • Rated 3.3 stars

    3.3 / 5(12 Reviewers)
  • Very Good

Begitulah pembahasan "Cara Fermentasi Pakan Ternak Dengan Suplemen Organik Cair GDM" terima kasih atas kunjungannya

konten ini dikelompokkan ke dalam kategori cara membuat pakan fermentasi, cara membuat pakan fermentasi dengan em4 untuk ayam, cara membuat pakan fermentasi untuk domba,

konten ini bersumber dari https://gdmorganic.com/fermentasi-pakan-ternak/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.